KATASULSEL.COM, SIDRAP – Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Watang Pulu untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1420-04/Watang Pulu yang ditugaskan di Sungai Ulu Ale Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Selasa (16/01/24).

Personil Babinsa Watang Pulu aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai bersama Forkopimcam dan warga sekitar sungai ulu ale. Danramil dan Babinsa berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti kurang lebih 35 orang.

Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa serta Forkopimcam itu sebelumnya sudah banyak ditumbuhi rumput dan sampah yang sudah banyak di jalur sungai tersebut.

Di samping membersihkan sungai, Danramil Watang Pulu juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tuturnya

Danramil 04 Watang Pulu Lettu Inf Abdul Muis menjelaskan Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dalam musim penghujan nanti yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir.

“Kegiatan kerja bakti selain bermanfaat bagi lingkungan juga mengeratkan silaturahmi dengan warga,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, gotong royong merupakan budaya nenek moyang yang harus tetap di jaga dan terus dilakukan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com