KATASULSEL.COM, SIDRAP – Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Hukum Polres Sidrap yang di pimpin langsung Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH didampingi Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos berlangsung di Ruang Vicon Mapolres Sidrap

Kegiatan Rakor ini, berguna untuk mempersiapkan personil untuk mengamankan TPS yang tersebar dan penyamaan persepsi serta kesiapan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

Kegiatan Diikuti oleh para Kapolsek, Kapolsubsektor, Kanit Intel dan Kasium Polsek jajaran Polres Sidrap dengan harapan masing-masing satwil dapat mengetahui Personil Pam TPS yang disesuaikan dengan Pola Pengamanan TPS yang telah ditetapkan. 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K dalam keterangannya, Senin (22/1/2024) mengatakan bahwa kegiatan ini membutuhkan langkah serius dan fokus dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Konsistensi menjadi tolak ukur keberhasilan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH apresiasi kepada segenap peserta rakor yang hadir. “Ini sebagai wujud dari upaya kita bersama dalam mengamankan pemilu 2024 yang aman dan damai,” ujar AKBP Erwin

Selain itu AKBP Erwin Syah menambahkan, sekarang tahapan Kampanye masih berlangsung, saya harapkan kepada anggota agar tetap kawal dan amankan jalannya kegiatan untuk memastikan selama kegiatan dapat berlangsung aman kondusif. “Tambahnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos tentang Kesiapan Pengamanan TPS Polres Sidrap bersama jajaran dalam rangka Ops Mantap Brata 2024.

Dalam paparannya, Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos menyampaikan situasi menjelang pemilihan umum 2024 dan potensi kerawanan TPS pada Pemilu 2024 mendatang. 

Diketahui jumlah TPS di Wilayah Hukum Polres Sidrap sebanyak 934 TPS dengan melibatkan 280 Personil Polres Sidrap bersama jajaran Polsek dibantu dari BKO Polda Sulsel sebanyak 51 personil serta 1808 Linmas dengan Pola Pengamanan kurang rawan 2 Polri 6 TPS 10 Linmas, rawan 2 Polri 2 TPS 4 Linmas sangat rawan 2 Polri 1 TPS 2 Linmas. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com