KATASULSEL.COM, SIDRAP – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap Polda Sulsel kolaborasi dengan Jasa Raharja memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa-siswi Sekolah SMP Negeri 1 Pangsid Kab. Sidrap tentang pemberlakuan ETLE Mobile Handheld serta tertib berlalu lintas. Selasa (30/01/2024).

Hal ini dengan mengunjungi sekolah di lakukan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Sidrap merupakan tindak lanjut program prioritas Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH dalam perkuatan kamseltibcar lantas.

Adapun materi yang di sosialisasikan yaitu tentang pemberlakuan ETLE Mobile Handheld di Kab. Sidrap, Etika berlalu lintas, cara aman ke sekolah (tata cara menyebrang jalan yang aman), larangan menggunakan knalpot racingd dan penggunaan Helm SNI. 

Menurut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalu Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S. Sos, para siswa–siswi sekolah di berikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas agar mengerti dasar-dasar saat berkendara.

“Diharapkan dengan berlangsungnya giat ini seluruh peserta bisa lebih memahami tentang tata cara berkendara dengan aman dan baik guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar pada saat berangkat kesekolah dan pulang sekolah.”ujar Haryanto. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com