Katasulsel.com, Makassar — Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, Iptu Firman, mengungkap motif di balik insiden penikaman maut yang terjadi di Jalan Sudirohusodo, Kecamatan Wajo, Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 04.00 Wita. Dalam insiden tersebut, seorang pemuda berinisial AR (21) tewas akibat luka tikam.

Menurut Iptu Firman, insiden penikaman maut ini dipicu oleh ketersinggungan saat terduga pelaku mengganggu kekasih korban. “Ketersinggungan itu terjadi ketika mereka bertemu di Jalan Sumba,” ujar Firman.

Sebelum terjadi penikaman, korban dan terduga pelaku diketahui sempat terlibat perkelahian. AR yang berusaha membela kekasihnya, secara tidak terduga ditikam oleh terduga pelaku. “Terduga pelaku melakukan penikaman dua kali,” ungkap Firman.

Penikaman pertama terjadi di Jalan Sumba, kemudian korban berusaha melarikan diri ke depan Wisma Aiwa. Namun, di lokasi tersebut, korban ditikam lagi oleh terduga pelaku. “Luka bekas tikaman berada di dada sebelah kiri dan lengan sebelah kiri,” jelas Firman.

Firman menambahkan, baik korban maupun terduga pelaku tidak saling kenal sebelumnya. Mereka hanya bertemu di tempat kejadian perkara dan terlibat keributan. “Antara korban dan pelaku tidak saling kenal,” tutup Firman.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com