Katasulsel.com, Sidrap – Sebagai upaya memaksimalkan fungsi dari irigasi sawah Peltu Kusman (Batuud Ramil 01/Panca Lautang bersama jajaran Babinsa Ramil 01 /Panca Lautang mengajak para Gapoktan untuk melaksanakan karya baktinya di saluran irigasi di Desa Wakil Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap. Senin ( 18 Maret 2024 ).

Kegiatan karya bakti yang diawali apel pagi bersama Gapoktan ini dimulai dari pukul 08:00 Wita hingga Pukul 10:00 Wita dengan bermodalkan cangkul untuk membersihkan rumput liar dan mengangkat luapan lumpur yang mulai menutupi jalannya air, terlihat babinsa bersama para kelompok tani begitu semangat dalam kegiatan karya bakti ini.

Peltu Kisman selaku Batuud Ramil 01/Panca Lautang Kodim 1420/Sidrap menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini sengaja dipusatkan pada irigasi sawah, mengingat banyaknya hamparan sawah yang mulai kekeringan, sehingga perlu adanya tindakan untuk memaksimalkan kembali saluran irigasi untuk tanaman padi milik petani.

Sementara itu Laboya ketua Gapoktan mengatakan “Kami sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Koramil 01/Panca Lautang yang telah bersedia bahkan mengajak para anggota Gapoktan untuk membuka kembali saluran irigasi yang mulai tertutup rumput liar dan Lumpur, sehingga tanaman Padi kembali teraliri air dengan maksimal”.Tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com