Katasulsel.com, Sidrap – Bulan Ramadan tidak hanya merupakan waktu untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga menjadi momentum bagi umat Muslim untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama, terutama yang membutuhkan. 

Mengikuti semangat ini, anggota Polres Sidrap dari Diktukba Polri Gelombang ke II Tahun 2003 Angkatan 23 telah mengambil inisiatif untuk berbagi kepada anak yatim di Kota Pangkajene, Sidrap, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ketua BHARADUTA Polres Sidrap, AIPDA Armansyah., S.M, menyampaikan, kegiatan berbagi tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukan, melainkan bagian dari upaya berkelanjutan dalam menebarkan kebaikan di sekitar mereka. 

AIPDA Armansyah yang juga Kanit Reskrim Polsek Tellu Limpoe itu menerangkan, kegiatan amaliyah oleh Bharaduta tersebut, tidak hanya berlangsung di Sidrap, melainkan juga dilakukan secara serentak di 25 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dengan melaksanakan bakti sosial dan buka bersama (Bukber) bersama keluarga besar BHARADUTA Sulsel.

“Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami untuk dapat bersama-sama dengan anak-anak yatim dan menyemai kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini tidak hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang memberikan mereka perhatian, kasih sayang, dan kehangatan keluarga,” ujar AIPDA Armansyah

Khusus kegiatan di Sidrap ini, keluarga besar Bharaduta Polres Sidrap menyalurkan bantuan berupa natura kepada anak-anak yatim di pondok pesantren. Selain itu, mereka juga memberikan bimbingan dan motivasi kepada anak-anak yatim agar tetap semangat dalam menjalani hidup mereka. 

Yang menarik, keluarga besar Bharaduta Polres Sidrap menunjukkan kebersamaan dengan melakukan bukber di La Bugis. Ini adalah warung itik terbesar di Kabupaten Sidrap, bahkan di Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan lain, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK, MH mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Bharaduta Polres Sidrap tersebut. Erwin Syah berharap hal itu memberikan dampak positif bagi mereka dan memperkuat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam menjaga kebersamaan dan kepedulian sosial. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com