Katasulsel.com, Sidrap – Komitmen Koramil 1420-07/Baranti Dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah potensi wabah penyakit, Anggota Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kodim 1420/Sidrap, Kapten Inf. Abd. Rajab( Danramil 07/Baranti) memimpin Karya Bakti Pembersihan saluran air sepanjang 100 Meter di Lingkungan Tangkoli kel.Manisa Kec. Baranti Kab. Sidrap Senin (25/03/2024).

Melihat kondisi saluran air yang ditumbuhi Rumput liar dan kumuh menjadi motivasi bagi Babinsa Koramil 1420-07/Baranti untuk bersama-sama dengan masyarakat setempat melakukan aksi pembersihan parit.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE, M.I.Pol melalui Danramil 07/Baranti Kapten Inf. Abd. Rajab yang menegaskan tujuan utama adalah menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah wabah penyakit. Dalam keterangannya.

Dandim 1420/Sidrap menyampaikan apresiasi atas peran aktif Babinsa dalam mewujudkan semboyan ‘TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI’. “Pembersihan saluran air ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, memberikan inspirasi dalam pencegahan wabah penyakit, dan menjaga harmoni antara TNI AD dan masyarakat,” ungkapnya.

Pembersihan saluran air ini diharapkan bukan hanya sebagai tindakan fisik semata, melainkan juga sebagai upaya untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan masyarakat.

Kodim 1420/Sidrap berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk kesejahteraan bersama di wilayah Kabupaten Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com