KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Kelurahan Baranti, Sertu Zainuddin, melakukan kegiatan pendampingan petugas kesehatan dan kader posyandu dalam kunjungan ke rumah-rumah peserta posyandu yang mangkir atau sering tidak ikut kegiatan posyandu. 

Kegiatan ini dilaksanakan, Rabu, 27 Maret 2024, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pelaksanaan posyandu bagi bayi, balita, dan ibu hamil.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Zainuddin juga melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat posyandu. 

Program posyandu merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak, mencegah kekurangan gizi, mendeteksi kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui, serta memberikan imunisasi lengkap. 

Dengan rajin mengikuti posyandu, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan stunting.

Kegiatan ini melibatkan tim dari Puskesmas Baranti, bidan desa Kelurahan Baranti, para kader posyandu, dan kader PTM. Pukul 13.20 Wita, kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Menanggapi hal ini, Danramil 1420-07/Baranti, Kapten Inf Abdul Rajab, memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Babinsa Kelurahan Baranti, Sertu Zainuddin, dalam mendampingi kegiatan posyandu. 

Danramil ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak-anak serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya posyandu. 

Dalam kesempatan berbeda, ia juga mengimbau agar masyarakat selalu mendukung dan aktif dalam kegiatan posyandu di Kelurahan Baranti.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com