KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Sertu Darwis membantu petani menanam padi guna menyukseskan program swasembada pangan nasional di Dusun 3 Tellang Desa Damai Kec. Watang Sidenreng Kab. Sidrap. Senin (22/01/2024).

Dalam kegiatan ini Sertu Darwis tidak ragu untuk terjun langsung ke sawah guna membantu petani menanam padi di lahan milik Bpk. Cibang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kodim 1420/Sidrap.

Danramil 1420-03/Maritengngae Kapten Cpl Junarman mengatakan sebagai Babinsa mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti, apa yang dilakukan Babinsa membentuk kedekatan sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Ditempat terpisah, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf ANdika Ari Prihantoro, S.E., MI.Pol mengatakan bahwa Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, salah satunya dalam bidang pertanian guna mewujudkan swasembada pangan, Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com