Katasulsel.com, Sidrap — Babinsa Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Serma Abdul Halim, menghadiri undangan kelompok tani dalam acara tudang sipulung (Maddupu bua ase) di Kelurahan Arateng, Selasa, 5 Maret 2024, pagi. Dalam kesempatan tersebut, Serma Abdul Halim memberikan sejumlah himbauan kepada warga yang hadir.

“Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan sinergi antara warga, kami menghimbau agar setiap warga Kelurahan Arateng bersatu dalam menjaga hubungan baik. Kebersamaan ini menjadi kunci dalam setiap kegiatan yang kami lakukan,” ungkap Serma Abdul Halim.

Tak hanya itu, Serma Abdul Halim juga menekankan pentingnya persatuan di antara warga, terutama setelah berakhirnya periode pemilihan umum. “Meskipun pesta demokrasi telah usai, kita harus tetap bersatu meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Persatuan adalah aset berharga bagi kemajuan masyarakat,” tambahnya.

Dalam suasana yang penuh keakraban, acara tudang sipulung berlangsung lancar hingga pukul 11.00 WITA. Babinsa, sebagai ujung tombak dari TNI di tingkat desa, terus aktif terlibat dalam kegiatan masyarakat untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

Danramil 1420-02/Tellu Limpoe, Kapten Ctp Ir. Y. Ronny Kadang, selaku komandan mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini adalah bukti nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di tingkat masyarakat. 

“Kami akan terus berupaya untuk membangun sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat untuk kemajuan bersama,” ujar Kapten Ctp Ir. Y. Ronny Kadang, sembari mengapreasasi keatifan Babinsa tersebut. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com