Katasulsel.com, Makassar — Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T., CIPA, yang juga menjabat sebagai Kapolres Soppeng, sukses mempertahankan disertasinya dalam Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Administrasi PPUMN. Ujian tersebut berlangsung di Ball Room Teater Menara Phinisi UNM pada Kamis, 21 Desember 2023.

Ujian terbuka ini disertai dengan kehadiran Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Rasak, Wakil Bupati Soppeng, H. Ir Lutfi Halide, para Forkopimda, Kepala SKPD, Kapolres Pare-Pare, Kapolres Wajo, Kapolres Pelabuhan, para PJU, Kapolsek, Bhayangkari Cabang Soppeng, serta jajaran Polres Soppeng.

Dalam disertasinya yang berjudul “Mitra Sanding Pelayanan Publik Bidang Transportasi Online”, H. Muhammad Yusuf mempertahankan gagasannya tentang pelayanan transportasi Gojek. Ia mengatakan bahwa tujuan penelitiannya adalah untuk memberikan gambaran terkait pelayanan transportasi online pada perspektif asaz, kualitas, dan layanan pelayanan publik.

Kapolres Soppeng berhasil mempertahankan hasil disertasinya dan diberikan nilai cumlaude oleh dewan penguji karena dinilai memenuhi syarat dan indikator penilaian. Sidang promosi doktoral tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Ir H. Husain Syam., M.TP., I.PU, ASEAN Eng selaku promotor.

Dalam kesempatan ini, mantan Kapolres Palopo tersebut berharap bahwa hasil disertasinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Indonesia khususnya kota Makassar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam menyelesaikan disertasinya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com