Katasulsel.com, Sidrap – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian Lingkungan dan menunjang kelancaran aktivitas masyarakat di Desa Polewali Kec. Tellulimpoe, anggota Koramil 1420-02/Tellu Limpoe bersama anak sekolah  melaksanakan Karya Bakti pembersihan taman disekitar lapangan sepak bola dengan sasaran utama Saluran air di desa Polewali Kec. Tellu Limpoe Kab. Sidrap Kamis ( 28/03/2024).

Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa dengan melibatkan Seluruh Komponen masyarakat termasuk anak anak sekolah di Desa Polewali merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat pedesaan yang tetap terpelihara serta diwariskan kepada calon penerus. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

Danramil 1420-0/Tellu Limpoe Kapten Ctp Ir. Yohanis Rony.K dalam kesempatannya mengatakan, “menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama di musim saat ini yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit serta memperindah Lingkungan”.Terangnya.

Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa kita, diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com